Minggu, 06 April 2014

Tanpa Disadari Sifat Ini Bikin Anda Jadi Pribadi Menyebalkan



New York Kebiasaan buruk seseorang bisa membuatnya terlihat tak menarik dan menjengkelkan di hadapan orang lain.  Apabila Anda kebetulan menyadari memiliki sifat yang menyebalkan, hentikanlah.

Berikut beberapa sifat yang tanpa disadari membuat Anda tak menarik seperti dilansir LifeHack, Minggu (6/4/2014):

1. Fokus dengan diri sendiri

Kebanyakan orang tak menyadrinya. Anda hanya berfokus pada diri sendiri dan berbicara tentang diri sendiri. Seringkali orang ini tak peduli dengan orang lain dan apa yang dikatakan sekitarnya.

Orang ini berpikir dia satu-satunya yang penting. Tak ada seorang pun yang ingin menjadi teman seseorang yang hanya peduli dengan dirinya.

2. Terlalu fokus dengan kecantikan luar, mengabaikan di dalam

Kecantikan sejati berasal dari dalam hati, tubuh, dan jiwa seseorang. Penampilan fisik Anda tak menjadi masalah, tapi orang dengan perilaku yang tak menarik berpikir kecantikan luar merupakan yang terpenting. Lihatlah ke cermin, jauh ke dalam diri Anda dan mungkin Anda akan melihat kebohongan seorang yang jelek. Kecuali Anda mengubah cara berpikir Anda.

3. Anda selalu berkompetisi

Apakah Anda orang yang harus lebih baik dibanding orang lain? Jika ia, Anda orang yang tak menarik. Anda harus peduli dengan teman Anda dan membiarkan mereka memiliki momennya.

Apabila teman-teman Anda mengatasi ketakutan terhadap ketinggian dan naik 10 kaki di udara, jangan mengatakan `Itu saja? Saya sudah naik 30 kaki!`. Daripada mengatakan hal tersebut, lebih baik Anda mengatakan `Wow! Mengagumkan. Saya benar-benar bangga padamu`.

4. Anda melihat teman Anda sebagai musuh

Orang yang dianggap tak menarik sering berkelahi dengan teman-temannya. Ingatlah, teman-teman Anda bukan musuh Anda. Mereka adalah sekitu Anda.

5. Anda menanyakan ke orang lain

Anda pasti orang yang tidak menarik ketika terus menerus mempertanyakan mengapa orang lain tak melihat Anda penting. Misalnya, dua teman Anda pergi ke suatu tempat tanpa Anda. Bagi mereka itu tak masalah tapi bagi Anda iya. Lupakan itu, mereka semua masih teman Anda dan hidup mereka tak akan berhenti ketika Anda tak ada bersamanya.

6. Anda bos

Dalam sekelompok teman-teman, semua orang berada di lapangan dengan permainan yang sama. Jika Anda salah satu yang selalu membuat keputusan, terus menerus ingin bertanggung jawab, atau berusaha mengontrol apa yang harus dilakukan orang lain, Anda bertingkah sebagai orang yang tak menarik.

7. Anda tak jujur

Ketika menjadi teman baik atau seseorang yang dikelilingi temannya, Anda perlu jujur. Kebanyakan orang yang berperilaku jelek sering tidak jujur, berbohong tentang segala sesuatu, bertanya setiap pertanyaan yang mereka ajukan dan bagaimana perasaan mereka tentang hal-hal yang berbeda. Kejujuran merupakan kebijakan terbaik.

8. Anda kasar

Apabila Anda orang yang tak sopan, suka menghina atau mempermalukan teman Anda dengan komentar yang kasar di depan umum, berhentilah. Kamu orang yang ingin dikelilingi orang.

9. Anda tak bisa diandalkan

Apakah Anda ada ketika teman meminta bantuan? Atau apakah Anda selalu sibuk ketika orang membutuhkan Anda? Jika Anda termasuk orang yang tak bisa diandalkan, itulah kualitas yang tak menarik dalam persahabatan. Demikian pula, jika Anda salah satu yang sering meminta bantuan orang lain, tapi tak pernah menawarkan diri Anda ketika mereka membutuhkan. Itulah yang tak diinginkan dari seorang teman.

10. Anda selalu negatif

Pesimisme bukan sifat yang bagus. Anda terus menerus melihat situasi dengan penilaian negatif. Tak seorang pun yang ingin berteman dengan orang yang terus menerus melihat hal negatif bukan positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts