Kamis, 27 Maret 2014

5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah

1. Gunakan Tembakau
Tembakau efektif digunakan untuk mengusir tokek. Berhubung cicak berkerabat dekat dengan tokek tentunya cara ini pun akan ampuh jika ditujukan kepada cicak. Caranya adalah dengan meletakkan tembakau di tempat-tempat biasanya cicak bersembunyi misalnya di belakang lemari dan di atas plafon atau juga di tempat-tempat yang biasanya di lalui cicak. Kalau biasanya cicak berada di dekat lampu, sobat bisa membungkus tembakaunya di dalam kantong lalu di bolong-bolongi hingga tidak menghalangi aroma tembakau untuk tercium, lalu gantung di dekat lampu. Aroma yang tajam dan pekat dari tembakau membuat cicak tidak nyaman sehingga memutuskan untuk pergi.

2. Gunakan Kapur Barus
Biasanya kapur barus kita gunakan untuk melindungi pakaian kita dari kutu-kutu yang dapat merusak baju. Nah ternyata si kapur barus ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir cicak. Caranya dengan meletakkan kapur barus di tempat-tempat cicak bersembunyi semisal di belakang lemari dan di atas plafon. Aroma dari kapur barus akan membuat cicak tidak betah dan memutuskan untuk pergi.

3. Buat Rumah Anda Bersih
Agar cicak tidak betah di rumah anda, anda bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu membersihkan rumah anda sehingga serangga-serangga kecil yang merupakan makanan utama cicak tidak berkeliaran di rumah anda. Dengan berkurangnya sumber makanan cicak, dengan sendirinya cicak akan meninggalkan rumah sobat.

4. Menurunkan Temperatur Ruangan
Cara yang berikut ini pun dapat mengusir cicak dari rumah anda. Dengan menurunkan suhu di rumah sobat sekalian akan membuat cicak tidak nyaman. Hal ini dikarenakan cicak yang merupakan hewan reptil yang sangat menyukai udara panas, selain itu kemampuan cicak untuk beradaptasi terhadap suhu juga kurang baik sehingga bila udara di rumah sobat menjadi dingin cicak pun memutuskan untuk pergi.

5. Gunakan Bulu Burung Merak
Mungkin sobat akan merasa bingung, kenapa mengusir cicak malah menggunakan bulu burung merak, sungguh tidak masuk akal. Tetapi cara ini sudah diwariskan turun temurun dan cukup ampuh. Dan apabila sobat melihat corak dari bulu burung merak ini maka semuanya akan menjadi masuk akal. Untuk menggunakan cara ini sobat bisa melakukannya dengan menggantung bulu burung merak di tempat yang biasanya di datangi atau di lalui oleh cicak. Corak dari bulu burung merak yang merupakan corak mata cemerlang akan membuat cicak mengira bulu itu sebagai predator. Apalagi bila terkena cahaya, maka bulunya akan mengkilap dan hal ini akan membuat cicak menjadi takut sehingga enggan untuk kembali.

Inilah beberapa tips dari saya mengenai cara untuk mengusir cicak yaitu 5 Strategi Cara Mengusir Cicak Dari Rumah. Jika sobat mempunyai tips lain atau juga opini lain silahkan berikan komentar di kotak komentar. Selain itu baca juga artikel saya mengenai 9 Tradisi Pengusir Dan Pembasmi Kutu Beras. Terima kasih atas kunjungannya dan see you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts