Senin, 31 Maret 2014

Foto: Ketimbang 5 anggota ASEAN, jalan beraspal RI paling pendek

Berdasarkan data ASEAN-Japan Transport Partnership, Indonesia memiliki jalan beraspal yang paling pendek ketimbang lima negara Asia Tenggara. Persentase panjang jalan diaspal terhadap total panjang jalan di Indonesia rata-rata 58,46 persen sepanjang 2004-2011.
Bandingkan dengan Vietnam (61,40 persen), Filipina (75,24 persen). Kemudian, Thailand (79,11 persen), Malaysia (79,33 persen), dan Singapura (99,78 persen).
Kendati demikian, Secara keseluruhan, jalan di Indonesia merupakan yang terpanjang di ASEAN. Sebagai ilustrasi, panjang jalan yang ada di Tanah Air pada 2011 mencapai 476.300 kilometer.
Pertumbuhan panjang rata-rata untuk periode 2004-2011 sebesar 3,57 persen. Di ASEAN, Malaysia merupakan negara yang memiliki pertumbuhan rata-rata panjang jalan paling tinggi pada periode yang sama, yaitu 10,59 persen.
Di samping, masih rendahnya panjang jalan yang diaspal dari total pajang jalan yang tersedia, banyak jalan yang mengalami kerusakan parah karena pemeliharaan yang minim," Demikian isi rekomendasi kebijakan infrastruktur dikeluarkan oleh Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Kementerian Keuangan yang didapat merdeka.com, Senin (31/3)
Data Kementerian Pekerjaan Umum 2012 menunjukan sebanyak 3.800 kilometer atau setara 10 persen jalan nasional dalam kondisi rusak. Dengan demikian, pembangunan jalan berikut peningkatan kualitasnya dinilai bakal menjadi tantangan pemerintah hingga sepuluh tahun ke depan.
"Mengingat jalan berperan penting dalam mendorong pembangunan ekonomi dan sosial yang signifikan, maka pembangunan jalan dan peningkatan kualitas jalan menjadi tantangan pemerintah untuk 5-10 tahun ke depan."(merdeka/31/3/14)Ketimbang 5 anggota ASEAN, jalan beraspal RI paling pendek

Berdasarkan data ASEAN-Japan Transport Partnership, Indonesia memiliki jalan beraspal yang paling pendek ketimbang lima negara Asia Tenggara. Persentase panjang jalan diaspal terhadap total panjang jalan di Indonesia rata-rata 58,46 persen sepanjang 2004-2011.
Bandingkan dengan Vietnam (61,40 persen), Filipina (75,24 persen). Kemudian, Thailand (79,11 persen), Malaysia (79,33 persen), dan Singapura (99,78 persen).
Kendati demikian, Secara keseluruhan, jalan di Indonesia merupakan yang terpanjang di ASEAN. Sebagai ilustrasi, panjang jalan yang ada di Tanah Air pada 2011 mencapai 476.300 kilometer.
Pertumbuhan panjang rata-rata untuk periode 2004-2011 sebesar 3,57 persen. Di ASEAN, Malaysia merupakan negara yang memiliki pertumbuhan rata-rata panjang jalan paling tinggi pada periode yang sama, yaitu 10,59 persen.
Di samping, masih rendahnya panjang jalan yang diaspal dari total pajang jalan yang tersedia, banyak jalan yang mengalami kerusakan parah karena pemeliharaan yang minim," Demikian isi rekomendasi kebijakan infrastruktur dikeluarkan oleh Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Kementerian Keuangan yang didapat merdeka.com, Senin (31/3)
Data Kementerian Pekerjaan Umum 2012 menunjukan sebanyak 3.800 kilometer atau setara 10 persen jalan nasional dalam kondisi rusak. Dengan demikian, pembangunan jalan berikut peningkatan kualitasnya dinilai bakal menjadi tantangan pemerintah hingga sepuluh tahun ke depan.
"Mengingat jalan berperan penting dalam mendorong pembangunan ekonomi dan sosial yang signifikan, maka pembangunan jalan dan peningkatan kualitas jalan menjadi tantangan pemerintah untuk 5-10 tahun ke depan."(merdeka/31/3/14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts